Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Software Disk Defragmenter yang Berlisensi Freeware

Disk Defragmenter Gratis Alternatif.

Entah mengapa, setiap kali saya mencoba untuk men-defrag harddisk di Windows7 rasanya sangat menjenuhkan. Sumber masalah utamanya yaitu program Disk Defragmenter bawaan windows bekerja dengan memerlukan waktu yang cukup lama. Saya tidak tahu apa yang menjadi penyebab lamanya Disk Defragmenter bekerja, entah itu dikarenakan tingkat ketelitian yang tinggi atau justru suatu kelemahan. Padahal yang saya ingat di windows versi sebelumnya( Windows XP), Disk Defragmenter bawaan pun bekerja dengan waktu yang relatif cepat (menurut opini saya).

Software Disk Defragmenter yang Berlisensi Freeware.

Software Disk Defragmenter yang Berlisensi Freeware
Mungkin diantara anda ada yang sepemikiran dengan saya, mencari alternatif Software Disk Defragmenter dari pihak ketiga yang diharapan memiliki kinerja lebih baik atau setidaknya lebih cepat. Beberapa software Disk Defragmenter yang berlisensi freeware sudah saya coba, dengan fitur yang hampir sama namun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang kesemuanya itu tergantung pada kebutuhan dan penilaian end user sebagai pengguna program.

Berikut ini adalah software Disk Defragmenter yang pernah saya "jajal" dan salah satunya masih saya pergunakan hingga sekarang.

1. Defraggler.
Developer : Piriform Ltd.
Defraggler adalah tool/software Disk Defragmenter yang berlisensi freeware dari Piriform Ltd, tentunya dengan fitur yang terbatas untuk penggunaan personal. Jika anda menginginkan Defraggler dengan versi yang lebih tinggi, anda dapat memilih versi Professional dan jika end user-nya bersifat korporasi ada pilihan Business Edition. Untuk pilihan versi Professional dan Business Edition anda bisa langsung berkunjung ke situs resmi developernya yaitu Piriform Ltd.

2. Portable Auslogics Disk Defrag.
Developer : Auslogics Inc.
Portable Auslogics Disk Defrag adalah tool Disk Defragmenter versi freeware dari Auslogics Inc. Sesuai namanya, Portable Auslogics Disk Defrag tidak memerlukan instalasi, tinggal jalankan programnya dan mendefrag bisa langsung dijalankan. Tool ini juga tersedia dalam versi installer dan dengan lisensi berbayar jika anda hendak meng-upgrade ke versi professional melalui situs resmi Auslogics Inc sebagai pihak pengembangnya.

3. Smart Defrag Portable.
Developer : John T. Haller
Smart Defrag Portable adalah tool Disk Defragmenter yang bersifat portable atau tanpa perlu instalasi. Kemampuannya pun tak kalah dengan tool Disk Defragmenter yang sudah saya bahas sebelumnya.

4. Puran Defrag.
Developer : Puran Software.
Puran Defrag adalah tool Disk Defragmenter yang juga berlisensi freeware. Puran Defrag dapat mendefrag harddisk seperti defragmenter pada umumnya juga dapat meningkatkan performa PC anda.

Keempat tool Disk Defragmenter di atas memang berlisensi freeware, namun bukan berarti kemampuannya pun tidak dapat diandalkan. Untuk pengguna rumahan saya rasa sudah cukup, kecuali anda yang menginginkan lebih bisa meng-upgade ke versi professional, ataupun Business Edition jika anda pengguna korporat yang memerlukan tool yang benar-benar bisa menjamin.(Customations)
loading...

0 Komentar Software Disk Defragmenter yang Berlisensi Freeware

Post a Comment
Back To Top