Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Tips Memilih Tablet Android Merk Brand Lokal

Tips Memilih Tablet Android.

Halo kawan, setelah sebelumnya kita membahas Tips Memilih Laptop Sesuai Budget dan Kebutuhan, kini kita mencoba untuk menyajikan tips seputar tablet. Jaman sekarang yang namanya HP, smartphone dan tablet memang sudah memasyarakat dan keberadaannya makin menjamur bak cendawan di musim hujan. Membeli tablet pun sudah seperti membeli kacang goreng saking banyaknya produk-produk yang bersaing di pasaran dan berlomba lomba menawarkan harga murah. Nah, apakah murah saja sudah cukup dan kita tidak peduli seperti apa detailnya?

Tips Memilih Tablet Android Merk Brand Lokal
Ulasan kita berikut ini mungkin bisa menjadi acuan, karena selain murah setidaknya tablet yang kita beli memiliki karakter yang diunggulkan. Berikut ini tips memilih tablet android brand atau merk lokal.

Tips Memilih Tablet Android Merk Brand Lokal.

  • Ukuran.
Yang termasuk dalam kategori tablet adalah perangkat mobile dengan rentang ukuran display 5-10 inci. Dari segi fisik, tablet memiliki tepian yang lebih lebar dibanding phablet atau smartphone berlayar besar. Anda bisa memilih ukuran tablet yang diinginkan mulai dari 5", 7", 8", 9" bahkan 10".
  • Jaringan.
Selain ukuran, perhatikan pula jaringannya, apakah GSM atau CDMA dan juga jaringan datanya. Tablet jaman sekarang harus memiliki jaringan setidaknya 3G HSDPA, jaringan standar jika kita ingin menonton video misalnya di youtube. Model-model terbaru ada yang sudah mendukung jaringan LTE (Long Term Evolution) namun harganya masih diatas rata rata.
  • Konektifitas.
Konektifitas disini meliputi konektifitas fisik seperti port usb yang kadang sekaligus dgunakan sebagai port charger. Bluetooth dan Wi-Fi juga merupakan koneksi yang tak boleh absen di jaman sekarang. Beberapa merk tablet ada yang dapat digunakan sebagai hotspot dan itu menjadi suatu nilai tambah.
  • Ukuran dan Jenis Display.
Ukuran display seperti yang telah disebutkan pada point pertama biasanya mewakili ukuran tablet. Untuk jenisnya sendiri, layar dengan tipe IPS (In Plane Switching) tepatnya IPS LCD sudah menjadi standar pabrikan lokal saat ini.
  • Chipset.
Jenis chipset yang dipakai dalam sebuah tablet menjadi salah satu penentu kecepatan kinerja tablet. Umumnya tablet jaman sekarang memiliki chipset/CPU dual-core. Bahkan beberapa pabrikan sudah banyak yang mengeluarkan tablet dengan chipset quad-core bahkan octa-core. Dengan begitu kinerja yang dihasilkan pun bakal lebih cepat, tentu saja anda harus membayar lebih mahal.
  • Memori dan RAM.
Untuk urusan memori internal, pabrikan lokal kebanyakan menyematkan chip memori 4GB-8GB, 1-2GB bersifat system reserved dan sisanya usable atau bisa digunakan oleh pengguna. Semua itu bukan masalah karena ada dukungan slot microSD sebagai memori eksternal. Untuk RAM sendiri standarnya adalah 1GB walaupun masih ada yang menggunakan kapasitas 512MB, semakin besar semakin baik. RAM yang besar nendukung kinerja chipset dalam menjalankan task-nya.
  • Sistem Operasi.
Sistem operasi disini, karena yang kita bahas adalah tablet android, yang banyak beredar di pasaran adalah android Jelly Bean. Ada pula pabrikan yang sudah menyematkan android KitKat, tentu saja ini lebih baik namun masih jarang untuk tablet pabrikan lokal.

Bagaimana menurut anda? tablet merk atau brand lokal semakin banyak bertebaran. Harganya pun bisa dibilang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tablet-tablet brand internasional. Semoga artikel tentang tips memilih tablet android merk brand lokal ini dapat menjadi inspirasi bagi anda kawan-kawan semua. Terimakasih, salam Customations !.
Baca juga 20 Aplikasi Android Gratis Terlaris dan Terpopuler.
loading...

0 Komentar Tips Memilih Tablet Android Merk Brand Lokal

Post a Comment
Back To Top