Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

5 Penemuan Ini Bisa Mewujudkan Impian Masa Kecil Setiap Orang

Bisa terbang, merupakan impian paling umum yang diidamkan setiap orang di masa kecilnya. Tak hanya di masa kecil, bahkan orang dewasa pun tak sedikit yang masih suka bermimpi untuk bisa terbang.

Bukan terbang menggunakan pesawat komersial, karena hal tersebut dianggap terlalu umum. Menggunakan pesawat tidak bisa terbang kemana saja sesuka hati.

Juga bukan terbang dengan menggunakan kekuatan tertentu, karena hal tersebut dianggap terlalu irrasional.
Penemuan yang Bisa Mewujudkan Impian Banyak Orang
Ilustrasi Terbang
Terbang disini dalam artian memiliki sebuah alat khusus yang jarang atau bahkan tidak dimiliki orang lain. Seperti pada film-film fiksi ilmiah, yaitu dirancang untuk digunakan oleh kita sendiri sebagai ‘tokoh utama’.

Nah, berkat kecanggihan teknologi, 5 penemuan ini bukan sekedar konsep, tetapi sudah benar-benar ada dan diuji coba di dunia nyata. Apa sajakah itu?

1. AeroMobil Flying Car

Kendaraan yang satu ini sejatinya adalah mobil yang dibekali kemampuan terbang. Bentuknya ramping dan mungil, hanya cukup untuk 2 orang penumpang termasuk pengemudi.
AeroMobil Flying Car
AeroMobil Flying Car / aeromobil.com
Bagi yang sering menonton beberapa serial kartun, seperti misalnya Doraemon, tentu kalian pernah menonton scene dimana mobil-mobilnya bisa terbang. Jika menemui kemacetan, tinggal terbang menuju udara.
AeroMobil Flying Car
AeroMobil Flying Car / aeromobil.com
Sama halnya dengan AeroMobil ini. Bisa dioperasikan sebagai mobil, bisa juga dioperasikan sebagai pesawat terbang mini. Bentuknya kompak, sehingga membutuhkan landasan pacu yang tidak terlalu luas.

2. Hover Bike

Sesuai namanya, hover bike merupakan sepeda melayang atau sepeda yang bisa terbang. Kamu bisa terbang kemana saja dengan ketinggian 0,5 meter hingga beberapa meter diatas permukaan tanah.

Untuk jenis yang satu ini, sudah cukup banyak yang mengembangkannya meskipun baru berbentuk prototype dan belum tersedia secara komersial.
Hover Bike
Hover Bike / rt.com
Konsepnya cukup sederhana, yaitu menggunakan baling-baling untuk mendapatkan gaya angkat. Dengan konfigurasi multi rotor, hover bike dimungkinkan bergerak lebih stabil di udara.
Hover Bike
Hover Bike / inhabitat.com
Jika dianalisis menurut spesifikasi teknisnya, hover bike merupakan pesawat multi rotor berawak atau MAV alias Manned Aerial Vehicle. Dengan kata lain, konsepnya sama seperti drone / multicopter tetapi dengan ukuran raksasa.

3. Hendo Hoverboard

Hoverboard mirip dengan skateboard namun tanpa kehadiran roda. Fungsi roda digantikan dengan piringan magnetik yang memberikan gaya angkat yang disebut sebagai magnetic levitation.

Kamu bisa meluncur kesana kemari dengan sesuka hati tanpa menyentuh lantai. Karena benda ini melayang diatas permukaan lantai dengan jarak beberapa inci.
Hendo Hoverboard
Hendo Hoverboard / electronicproducts.com
Konsepnya sama seperti kereta super cepat di negeri Sakura, Maglev Train. Yaitu kereta super cepat yang melayang diatas rel sehingga tidak terkendala gesekan.
Hendo Hoverboard
Hendo Hoverboard / freshnessmag.com
Hendo Hoverboard mengaplikasikan konsep yang sama, hanya saja memerlukan tempat khusus untuk bisa beroperasi. Kamu hanya bisa menggunakannya diatas arena khusus yang dibuat dengan lantai berbahan dasar logam.

4. FlyBoard Air

Jika kamu sering menonton film Spiderman, tentu kamu sudah tidak asing dengan sosok Goblin. Tokoh antagonis yang mengendarai papan terbang yang bisa terbang kesana kemari dengan bebasnya.

Dengan alat ini, kamu juga bisa mewujudkan impian masa kecil untuk terbang leluasa layaknya Goblin. Menarik sekali bukan?
FlyBoard Air
FlyBoard Air / youtube.com
FlyBoard Air adalah alat yang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu mengangkat beban seberat orang dewasa. Alat ini menggunakan beberapa mesin jet mini yang dikendalikan dengan kemudi digital, seperti mengemudikan pesawat radio control.
FlyBoard Air
FlyBoard Air / youtube.com
Kamu bisa terbang pada ketinggian tertentu kesana kemari sesuka hati. Sungguh sesuatu hal yang diidamkan setiap orang semasa kecil!

5. Jet Pack

Alat yang satu ini juga sudah cukup lama dikembangkan, namun semua baru sebatas prototype. Alat yang berbentuk seperti tas ransel ini dibekali dengan mesin jet mini yang mampu mengangkat orang dewasa.
Jet Pack Aviation
Jet Pack Aviation / youtube.com
Kamu bisa terbang dari mana saja tempat kamu berdiri, kemana saja tanpa memerlukan landasan pacu. Kamu juga bisa terbang dengan kecepatan dan arah yang diinginkan.
Jet Pack Aviation
Jet Pack Aviation / youtube.com
Secara garis besar, cara kerja alat ini yaitu dengan ‘menyemburkan udara’ dari nozzle mesin jet dengan kecepatan tertentu ke arah yang diinginkan. Dengan begitu, kamu bisa terbang dengan arah dan kecepatan yang terkontrol.
Jet Pack Aviation
Jet Pack Aviation / youtube.com
Siapa sih yang tidak tertarik? Dan jika alat-alat tersebut dijual secara komersil, berapa kira-kira harganya ya?
loading...
Back To Top