Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Hendo Hoverboard, Skateboard Melayang Pertama di Dunia

prototipe hendo hoverboard
Halo kawan, anda tentunya tahu mengenai skateboard. Papan luncur yang menggunakan 2 pasang roda sebagai alat pergerakan utamanya. Bagaimana jadinya jika roda-roda tersebut dihilangkan ? tentunya sentuhan teknologi canggih yang dapat melakukannya.

Hendo Hoverboard adalah papan luncur pertama di dunia yang tak memiliki roda sebagai alat pergerakannya. Itu artinya hoverboard sesuai namanya, papan melayang. Adalah Greg Henderson sang pencipta papan melayang Hendo Hoverboard yang berada dibalik kecanggihan teknologi ini. Greg berhasil membuat prototipe hoverboard dan berhasil mengumpulkan sekitar setengah juta Dollar di Kickstarter.

Hendo Hoverboard memiliki prinsip kerja yang sama dengan kereta Maglev yaitu menggunakan prinsip Magnetic Levitation. Hendo Hoverboard bekerja menggunakan prinsip elektromagnetik dan mampu melayang sekitar satu inici diatas permukaan. Pengguna hoverboard cukup memanfaatkan berat badan mereka untuk melakukan pergerakan ke arah tertentu. Sampai saat ini, prototipe tersebut hanya mampu melayang diatas permukaan logam. Dengan begitu, skatepark untuk hoverboard didesain dengan permukaan yang terbuat dari aluminium guna menyokong prinsip kerjanya. Diharapkan, prototipe hoverboard dapat diproduksi secara komersial pada 2015. Rencana banderol yang akan diterapkan berkisar antara $10,000, kira-kira jika gadget canggih ini dijual di Indonesia berapa harganya ya ?

Hendo Hoverboard, Skateboard Melayang Pertama di Dunia.



Sumber : wonderfulengineering.com
loading...

0 Komentar Hendo Hoverboard, Skateboard Melayang Pertama di Dunia

Post a Comment
Back To Top