Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Kelola dan Setting Web Proxy Dengan Mudah Menggunakan Elite Proxy Switcher

elite proxy switcher
Halo kawan, bahasan kali ini merupakan kelanjutan dari pembahasan sebelumnya mengenai cara menemukan web proxy aktif. Web proxy mungkin sangat berguna bagi anda yang sering surfing di dunia maya secara anonymous. Disamping itu, penggunaan web proxy juga berguna untuk meningkatkan sekuritas pengguna dunia maya dari ancaman siber.

Setting web proxy memang mudah dilakukan, akan tetapi jika kita hendak menggunakan banyak web proxy dalam satu settingan mungkin akan merepotkan jika harus melakukan setting berulang kali. Apalagi jika konsistensi web proxy tersebut sering mengalami gangguan maka akan sedikit merepotkan untuk melakukan setting ulang. Disini kita akan membahas mengenai cara mengelola dan setting web proxy dengan mudah meskipun proxy yang kita gunakan dalam jumlah ratusan.

Kelola dan Setting Web Proxy Dengan Mudah

Tool yang akan kita gunakan kali ini adalah Elite Proxy Switcher (EPS). Elite Proxy Switcher adalah sebuah tool gratisan namun memiliki kegunaan yang cukup bisa diandalkan dengan antarmuka yang mudah dipahami. Elite Proxy Switcher dapat mengelola ratusan proxy dan dapat melakukan setting web proxy terhadap sistem dengan mudah. Cukup dengan beberapa klik dan web proxy sudah tersetting kedalam sistem.
  1. Download Elite Proxy Switcher. Install di PC / laptop kemudian jalankan.
  2. Klik tombol "Load proxy list" dan cari daftar proxy yang sudah kita simpan pada bahasan sebelumnya yaitu di D:\Daftar Proxy\proxy-list-1.txt, klik Open.
  3. Daftar web proxy yang sudah kita buat akan dimuat oleh EPS. Jalankan test terlebih dahulu jikalau terdapat proxy yang inactive dan EPS akan mem-filter web proxy yang aktif beserta level speed-nya.
  4. Untuk mengaplikasikan setting web proxy kedalam sistem, cukup klik ganda terhadap salah satu web proxy yang kita inginkan. EPS akan melakukan setting konfigurasi dengan simultan dan setting langsung terkonfigurasi terhadap sistem.
proxy list
current active proxy

Switch Web Proxy Menggunakan EPS

Untuk mengelola banyak web proxy dan mengkonfigurasikannya kedalam sistem, fitur auto switching dari EPS dapat melakukannya. EPS dapat melakukan switching secara manual maupun otomatis terhadap beberapa atau seluruh web proxy yang tersimpan dalam daftar.
  • Auto switching beberapa web proxy yang dipilih.
Klik kanan pada proxy yang dipilih dan pilih option "enable for auto switching". Lakukan terhadap beberapa proxy yang kita inginkan, pilih proxy yang tercepat menurut hasil test EPS.
  • Auto switching seluruh web proxy dalam daftar EPS.
Switch > Select all for auto switching.
  • Switching web proxy secara otomatis.
  1. Klik Switch > Use automatic switching, kita akan diminta untuk memasukkan interval waktu dalam skala detik atau second.
  2. Masukkan nilai yang diinginkan misalnya 600 untuk melakukan switch antar proxy dengan interval waktu 10 menit.
auto switching between proxies

Menonaktifkan Setting Web Proxy.

Pilih option "Disconnect from this proxy" untuk menonaktifkan web proxy yang aktif. Untuk melakukan surfing secara langsung tanpa proxy (direct connection) pilih option "Use direct connection" dan sistem kita terhubung ke internet tanpa setting proxy apapun.
loading...

0 Komentar Kelola dan Setting Web Proxy Dengan Mudah Menggunakan Elite Proxy Switcher

Post a Comment
Back To Top