Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Cara Mudah Root Android Menggunakan Kingo Android Root

Halo kawan, sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara root smartphone Android tanpa menggunakan PC. Kali ini kita akan mencoba membahas mengenai topik yang sama namun berbeda metode yaitu root Android menggunakan Kingo Android Root dari KingoApp.

Root perangkat Android sebenarnya merupakan proses 'pembongkaran' dimana semua elemen yang terdapat pada sistem berbasis Linux ini dapat dikustomisasi secara penuh maupun 'diubah' secara permanen. Namun perlu diperhatikan sebelumnya, proses rooting perangkat Android jenis apapun dapat membatalkan garansi produk tersebut serta resiko kerusakan jika penggunaan dan pengaplikasian yang tidak sesuai prosedur. Dalam hal ini, saya tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun seandainya terjadi kesalahan prosedur baik secara teknis maupun non-teknis. Informasi yang saya ambil dari berbagai sumber ini hendaknya sebagi rujukan semata.

Cara Root Android Menggunakan Kingo Android Root

kingo android root program
Proses rooting yang akan kita lakukan tergolong mudah, Kingo mendesain tool Android root ini dengan user interface yang sederhana dan mudah untuk dijalankan. Tool ini memiliki ukuran file yang relatif kecil, hanya sekitar 17.2 MB dan dapat didownload dengan waktu yang relatif singkat tanpa menghabiskan bandwidth. Untuk informasi lebih detail mengenai Kingo Android Root silahkan menuju website resmi KingoApp di www.kingoapp.com.

Langkah-langkah Root Android Menggunakan Kingo Android Root.

Step 1.

Download terlebih dahulu Kingo Android Root di www.kingoapp.com kemudian install di PC. Jalankan Kingo Android Root yang telah terinstal di PC kemudian setting perangkat Android anda sebelum menghubungkannya ke PC seperti pada step berikut ini.

Step 2.

debugging mode pada developer options
Aktifkan fitur 'USB debugging mode' pada perangkat Android anda. Untuk Android 4.2, 'USB debugging mode' dapat ditemukan dan diaktifkan melalui Settings > About Phone > Developer Options kemudian centang 'USB debugging mode'. Pastikan 'Developer Options' sudah diaktifkan terlebih dahulu. Setelah itu klik OK untuk menerapkan perubahan yang baru saja kita buat.
Untuk Android 4.0 dan 4.1, 'USB debugging' dapat diaktifkan melalui Settings > Developer Options kemudian centang 'USB debugging' dan klik OK.

Step 3.

Hubungkan perangkat Android ke PC melalui kabel USB kemudian tunggu beberapa saat sampai perangkat Android dikenali oleh Kingo Android Root.

Step 4.

Klik Root kemudian tunggu beberapa saat sampai proses rooting selesai dengan adanya pemberitahuan dari Kingo Android Root. Proses rooting berjalan kurang lebih 2-3 menit tergantung spesifikasi PC dan tentunya perangkat Android itu sendiri.

Unroot.

Untuk melakukan proses Unroot, caranya hampir sama. Jalankan Kingo Android Root kemudian hubungkan perangkat Andriod dengan PC melalui kabel USB. Setelah perangkat Android teridentifikasi, klik 'Remove Root' dan tunggu hingga prosesnya selesai. Cukup mudah bukan ?

Baca juga :
  1. Cara Mudah Root Smartphone Android Tanpa Komputer
  2. 20 Aplikasi Android Gratis Terlaris dan Terpopuler
loading...

0 Komentar Cara Mudah Root Android Menggunakan Kingo Android Root

Post a Comment
Back To Top