Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Cara Mudah Root Smartphone Android Tanpa Komputer

Halo kawan, smartphone maupun tablet Android memang semakin mendunia sejak sistem operasi besutan Google yang berbasis Linux ini diperkenalkan pertama kali satu dekade yang lalu. Saat ini Android sudah mencapai versi 4.4 dengan nama kode KitKat, dan sebentar lagi telah beredar rumor bahwa Google akan merilis Android versi terbaru seri "L". Sistem operasi Android berlisensi Open Source dimana setiap orang diperbolehkan untuk menjadi pengembang atau developer guna mendukung kemajuan dan kemanfaatan sistem operasi yang satu ini termasuk anda. Mungkin diantara anda sudah pernah mendengar tentang root Android, dan di ranah internet sudah banyak artikel yang menyajikan tentang langkah-langkah atau cara root Android baik secara onboard ataupun menggunakan komputer. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara root smartphone Android tanpa bantuan komputer dengan mudah.

Apa yang Dimaksud dengan Root Android ?

cara mudah root smrtphone anroid
Menurut keterangan yang saya kutip dari Wikipedia mengenai Root Android atau Rooting Android, root adalah akun sistem yang memiliki akses tak terbatas terhadap sistem operasi yang berbasis Linux termasuk Android. Dengan kata lain. anda yang selama ini adalah seorang user dapat secara langsung menjadi developer Android yang mana memiliki akses penuh untuk melakukan pengubahan, modifikasi, menambah, menghapus bahkan merusak elemen-elemen yang terdapat di dalam Android. Maka dari itu, setiap smartphone atau tablet Android memiliki kompartemen berbeda untuk setiap vendor dikarenakan Sistem Operasi ini bersifat open source dan dapat dikustomisasi secara penuh.

Langkah Mudah Root Smartphne Android Tanpa Bantuan Komputer.

Berikut ini adalah beberapa langkah panduan untuk melakukan root smartphone android. Namun perlu diperhatikan sebelumnya, Rooting perangkat Android akan membatalkan garansi ponsel Android anda !. Saya tidak bertanggung jawab dengan cara apapun jika seandainya terjadi hal-hal yang diluar dugaan dan tidak diinginkan. Harap berhati-hati dan seandainya anda merasa ragu dan tidak memiliki pengalaman dasar sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu.


cara mudah root android tanpa komputer
Perangkat lunak yang akan kita gunakan untuk root Android kali ini adalah Framaroot. Tool ini dapat didownload langsung dari website pengembangnya, Framaroot - rooting your device for one click!. Saat ini, Framaroot tersedia untuk didownload dengan versi 1.9.3.

  • Download Framaroot
  • Install Framaroot193.apk pada smartphone anda.
  • Jalankan Framaroot dan pilih instal Superuser atau SuperSU.
  • Disana akan terdapat beberapa pilihan dengan nama karakter exploit seperti yang terdapat pada buku / film "Lord of the Ring". Pilih salah satu karakter exploit dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika smartphone anda menampilkan pesan “Success:-)… Superuser and su binary installed. You have to reboot your device” berarti proses berjalan sukses dan anda dapat merestart smartphone anda. Sekarang anda sudah berhasil me-root Android anda.
  • Jika proses tersebut menampilkan pesan Failed, ulangi langkah diatas dengan memilih karakter exploit yang lain.

Cara Mengetahui Android yang Sudah Mengalami Proses Rooting.

cara cek root android
Untuk mengetahui sebuah smartphone sudah pernah mengalami proses root Android atau belum, kita bisa mengetahuinya dengan menggunakan aplikasi Roor Checker yang bisa didownload di Google Play. Hal ini sekaligus untuk memastikan proses root Android yang sudah kita jalankan benar-benar berhasil. Download Root Checker kemudian instal dan jalankan aplikasinya.



loading...

0 Komentar Cara Mudah Root Smartphone Android Tanpa Komputer

Post a Comment
Back To Top