Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Cara Melihat Penggunaan Baterai Laptop Melalui Power Efficiency Diagnostics Report

Power Efficiency Diagnostics Report.

Halo kawan, Power Efficiency Diagnostics Report adalah laporan mengenai status pemakaian baterai laptop kita. Laporan tersebut menyajikan tentang alokasi sumber daya baterai terhadap proses yang berjalan di Windows. Dengan melihat laporan ini, kita bisa tahu jenis aplikasi / program apa yang memerlukan banyak sumber daya baterai, jika sekiranya program tersebut kurang diperlukan maka sebaiknya uninstal saja daripada menghabiskan sumber daya baterai anda. Hal ini sekaligus dapat mengoptimalkan perawatan baterai laptop kita sehingga penggunaan daya menjadi lebih efisien.

Cara Melihat Power Efficiency Diagnostics Report.

Cara Melihat Power Efficiency Diagnostics Report
Untuk dapat melihat Power Efficiency Diagnostics Report, lakukan beberapa langkah mudah berikut ini.
  1. Klik Start Menu dan ketikkan 'cmd' (tanpa tanda petik) di start search.
  2. Klik kanan pada hasil pencarian yaitu 'cmd' dan pilih Run as administrator.
  3. Setelah jendela Command Prompt terbuka, ubah direktori aktifnya ke C:, caranya ketikkan CD C:\. Maksudnya adalah Change Directory ke C:. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kita mencari file energy-report.html yang akan kita dapatkan setelah proses ini.
  4. Ketikkan 'powercfg -energy' (tanpa tanda petik) dan tekan Enter.
  5. Tunggu kurang lebih 60 detik sampai Power Configuration selesai menganalisis sitem PC kita.
  6. Setelah muncul pemberitahuan bahwa proses telah selesai, cari file energy-report.html di direktori C:\ dan klik ganda untuk membukanya.
Cara Melihat Power Efficiency Diagnostics Report
Setelah file energy-report.html terbuka di browser, kita dapat melihat alokasi penggunaan baterai laptop kita. Termasuk laporan error yang menyangkut efisiensi penggunaan baterai dan program apa saja yang berkontribusi terhadap penggunaan sumber daya baterai. Sekiranya ada program yang kurang perlu dan menghabiskan sumber daya baterai sebaiknya di-uninstal saja.


Seperti itu, semoga tutorial Melihat Penggunaan Baterai Laptop Melalui Power Efficiency Diagnostics Report ini bermanfaat untuk kawan Customations. Jangan lupa untuk menyimak artikel yang lain mengenai 5 Langkah Mudah Mengatasi Komputer yang Mulai Lelet dan Mengatasi Komputer Restart Terus Menerus.
loading...

0 Komentar Cara Melihat Penggunaan Baterai Laptop Melalui Power Efficiency Diagnostics Report

Post a Comment
Back To Top