Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Seperti Ini Kecanggihan dan 8 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 4

Samsung, perusahaan multinasional asal Korea Selatan memang sedang berada di atas awan. Popularitas samsung kian melejit seiring dengan popularitas sistem operasi Android yang menjadi platform utama gadget-gadget yang diproduksinya. Sebelumnya samsung lebih terkenal akan produk-produk elektronik konsumer-nya ketimbang produk telepon seluler. Baru setelah diperkenalkannya sistem operasi Android, menjadi babak baru bagi Samsung untuk menguasai pangsa pasar lewat jajaran produk smartphone dengan brand Samsung Galaxy.
Fitur Samsung Galaxy Note 4
www.cnet.com
Bagi para penggila Android, siapa yang tak mengenal Samsung Galaxy Note. Phablet premium Samsung yang kini sudah mencapai seri ke 4 yakni Samsung Galaxy Note 4 ini memang diminati dan menjadi dambaan bagi para penggila smartphone berkat sederet fitur unggulan yang ditawarkannya. Hardware yang mentenagai smartphone ini bisa dibilang gahar untuk kelas handheld, CPU octa core ditanamkan dalam gadget ini dengan dukungan RAM sebesar 3GB.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4
Ingin tahu fitur unggulan yang menjadi daya tarik Samsung Galaxy Note 4 ? Mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi teknisnya secara lengkap.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 4

NETWORK GSM / HSPA / LTE
Announced 2014, September
Status Available. Released 2014, October
BODY
Dimensions 153.5 x 78.6 x 8.5 mm (6.04 x 3.09 x 0.33 in)
Weight 176 g (6.21 oz)
SIM Micro-SIM
- Fingerprint sensor (PayPal certified)
- S Pen stylus
DISPLAY
Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches (~74.2% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat), upgradable to v5.0.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 805 (SM-N910S)
Exynos 5433 (SM-N910C)
CPU Quad-core 2.7 GHz Krait 450 (SM-N910S)
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 (SM-N910C)
GPU Adreno 420 (SM-N910S)
Mali-T760 (SM-N910C)
MEMORY
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA
Primary 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, check quality
Features Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, dual-video rec., check quality
Secondary 3.7 MP, 1440p
SOUND
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio No
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
FEATURES
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, UV, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
- Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
- ANT+ support
- S-Voice natural language commands and dictation
- Air gestures
- Dropbox (50 GB cloud storage)
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
- Photo/video editor
- Document editor
BATTERY
Capacity Li-Ion 3220 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 20 h (3G)
Music play Up to 82 h
MISC
Colors Frosted white, Charcoal black, Bronze Gold, Blossom Pink
SAR US 0.37 W/kg (head)     0.88 W/kg (body)    
SAR EU 0.37 W/kg (head)     0.38 W/kg (body)    
TESTS
Performance Basemark OS II: 1181 / Basemark OS II 2.0: 1328
Basemark X: 18684
Display Contrast ratio: Infinity (nominal), 4.033 (sunlight)
Camera Photo / Video
Loudspeaker Voice 74dB / Noise 73dB / Ring 81dB
Audio quality Noise -96.6dB / Crosstalk -94.2dB
Battery life
Endurance rating 90h
Sumber Data www.gsmarena.com
Dari data yang terdapat dalam tabel diatas, terlihat bahwa Samsung Galaxy Note 4 memiliki CPU octa core dengan konfigurasi dual CPU. Bisa dibayangkan kecepatan smartphone ini dalam menjalankan task-task berat sekalipun.

Samsung Galaxy Note 4 memiliki design yang ramping dengan ketebalan hanya 8,5 mm serta bobot dari handset ini adalah 176 gram, cukup berat ya. Bobot tersebut didapatkan dari material yang menjadi bahan penyusun handset ini sehingga bobotnya lumayan namun memiliki kekuatan fisik yang bagus.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 Feature
www.samsung.com
Apa saja fitur unggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 4 ? Mengapa samrtphone tersebut layak dimiliki dan apa yang menjadikannya menarik ? Mari kita simak.

Prosesor yang Powerful / Bertenaga

Samsung Galaxy Note 4 dilengkapi dengan dual quad-core CPU yang mampu memberikan kinerja maksimal untuk melakukan multitasking serta mendapatkan kecepatan kinerja yang optimal. Dengan spesifikasi hardware seperti yang terdapat pada tabel, Samsung Galaxy Note 4 memungkinkan untuk melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, membuka beberapa aplikasi secara simultan.

Teknologi Layar Quad HD Super AMOLED Display

Teknologi yang dimiliki oleh layar Samsung Galaxy Note 4 memungkinkan untuk menampilkan gambar dengan kualitas tinggi, jernih dan mendetail. Saturasi warna dengan kontras rasio yang tinggi membuat gambar yang ditampilkan dalam layar ini seolah olah serupa dengan wujud aslinya. Dengan begitu teknologi ini dapat memajakan pengguna saat melakukan aktivitas browsing maupun membaca e-book (e-reading).

Kamera Pintar Menghasilkan Gambar Jernih Walau Dalam Gelap

Fitur Smart OIS yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 4 menjadikan hasil jepretan memiliki kualitas tinggi sekalipun dalam gelap. Kamera dengan resolusi 16MP ini dilengkapi dengan fitur face detection serta geo tagging dan gyroscope, menjadikannya mampu mendeteksi pososi kamera terhadap permukaan bumi. Kamera depan yang merupakan kamera sekunder dari Samsung Galaxy Note 4 cukup bisa diandalkan, resolusi 3,7MP sudah cukup untuk mengambil foto selfie.

Smart Selection, Tandai Apapun yang Ada di Layar

Fitur Smart Select ini mungkin hampir sama dengan fitur yang tedapat pada OneNote yang ada di Microsoft Office. Dimana kita diberikan keleluasaan untuk mengcapture, menandai, memilih konten, teks, gambar dan sebagainya untuk disahre ataupun disimpan dalam bentuk sebuah file atau gambar.

Photo Note, Membuat Catatan Baru dengan Cepat dan Mudah

Dengan Photo Note, kita dapat dengan mudah membuat catatan dari foto yang kita ambil. Sebuah program cerdas akan mengkonversi data analog yang terdapat pada sebuah foto menjadi sebuah data digital layaknya melakukan trace pada teks yang terdapat pada foto. Dengan bantuan S Pen, kita dapat mengambil catatan dari dalam sebuah foto dan menyimpannya dalam bentuk file digital yang dapat diedit oleh program lain tanpa harus menggunakan program default dari Samsung Galaxy Note 4.

Pena Digital S Pen

Malas mengetik ? Tenang saja, pena digital S Pen mampu mengubah gerakan ujung pena manjadi data digital. Kita dapat membuat sebuah teks tanpa harus mengetik, cukup menulis layaknya menggunakan pensil biasa, menggambar bahkan tulisan tangan, semuanya secara langsung terkonversi kedalam data digital.

Multitasking Layaknya PC

Hal yang masih menjadi kendala bagi sebagian smartphone adalah fitur multitasking secara penuh. Dimana beberapa aplikasi yang berbeda ditampilkan dalam satu layar pada saat yang bersamaan. Prosesor yang ditanamkan dalam Samsung Galaxy Note 4 memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa program sekaligus layaknya PC desktop / laptop. Pengguna dimungkinkan untuk melakukan cascading, expand, collapse jendela aplikasi dengan mudah semudah sentuhan pada layar.

Pengisian Daya Cepat dengan Kapasitas Baterai yang Besar

Fitur Fast Charging ini mempersingkat waktu pengisian daya baterai. Pada kondisi baterai kosong (0%), baterai Samsung Galaxy Note 4 mampu diisi hingga setengahnya (50%) dalam waktu 30 menit saja, sementara untuk pengisian normal untuk kapasitas baterai yang sama memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Fitur ini juga memungkinkan penghematan baterai yang membuat handset dapat digunakan lebih lama dan waktu standby yang lebih panjang.

Harga Samsung Galaxy Note 4

Sederet fitur tersebut dapat didapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 7,75 jutaan untuk Samsung Galaxy Note 4 baru dan Rp 6 jutaan untuk harga second. Memang bukan harga yang murah namun sepadan dengan sederet fitur serta spesifikasi yang kita dapatkan.

Samsung Galaxy Note 4 memiliki fitur yang mumpuni dengan spesifikasi teknis yang merupakan hardware kelas premium. Walaupun harus ditebus dengan harga yang tidak murah, namun harga tersebut memang pantas dan sebanding, proporsional antara harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

sumber : www.samsung.com
loading...

0 Komentar Seperti Ini Kecanggihan dan 8 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 4

Post a Comment
Back To Top