Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Mainkan Game Jadul di Tablet Android Menggunakan RetroArch

retroarch logo
Halo kawan, siapa yang tak suka main game ? Di jaman sekarang ini game merupakan sesuatu yang mudah dimainkan dan didapatkan dengan gratis. Banyak pilihan genre serta tingkatan kualitas grafis yang bervariasi, bahkan terkadang kita sampai bingung untuk memainkannya saking banyaknya game yang terinstal.

Di tengah maraknya game-game modern, mungkin ada sebagian dari anda yang masih terobsesi dengan game-game jadul yang sempat populer. Atau mungkin hanya sekedar ingin bernostalgia mengenang masa-masa kejayaan game tersebut. Memainkan game jadul di perangkat Android bukanlah sesuatu hal yang mustahil, sebenarnya banyak tersedia emulator Android yang bisa memainkan game-game lawas. Mulai dari yang berbayar hingga gratisan semua bisa anda pilih, namun kali ini kita akan membahas emulator Android gratisan yang mampu memainkan game retro di tablet Android anda. Android apps ini bernama RetroArch yang dapat diunduh secara langsung di Google Play, merupakan sebuah app yang berfungsi sebagai emulator untuk beberapa platform.

Mainkan Game Jadul di Tablet Android Menggunakan RetroArch

RetroArch merupakan sebuah app yang dikembangkan oleh Libretro. Tak hanya untuk platform Android, Libretro juga menyasar pengguna yang lebih luas dengan dukungan banyak platform seperti Linux (x86 and x86_64), Windows (32bit/64bit), Mac OSX (Intel), Playstation 3 (PS3 SDK), PlayStation Portable (PSP) [WIP], Xbox 1 (XDK), Xbox 360 (XeXDK/Libxenon), Gamecube, Wii, Raspberry Pi, OpenPandora, Android, Blackberry, (10/Playbook), iOS.
retroarch screenshot
retroarch menu

RetroArch untuk Android dapat kita unduh secara langsung melalui perangkat Android dari Google Play. Bagi anda yang penasaran untuk memainkan game lama anda di perangkat Android, silahkan download RetroArch secara gratis.
loading...

0 Komentar Mainkan Game Jadul di Tablet Android Menggunakan RetroArch

Post a Comment
Back To Top