Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Anglerfish, Ikan Monster Laut Dalam Difilmkan untuk Pertama Kali

iflscience.com. Halo kawan, pernahkah anda mendengar mengenai ikan Anglerfish ?. Ikan Anglerfish merupakan ikan predator yang termasuk kedalam ordo Lophiiformes, berbentuk menyeramkan dengan ciri khas kepala yang dominan diantara bagian tubuh yang lain. Ikan ini dijuluki ikan monster laut dalam, hal tersebut didasarkan pada bentuk fisiknya yang menyeramkan, ukuran kepalanya yang besar disertai deretan gigi yang tajam bak monster.

Baru-baru ini, para ilmuwan dari Monterey Bay Aquarium Research Institute mengirimkan sebuah robot kapal selam yang dikendalikan dari jarak jauh untuk memfilmkan ikan Anglerfish di lingkungannya. Ikan Anglerfish berukuran kecil berhasil didokumenasikan untuk pertama kalinya dan para ilmuwan dapat mengetahui bagaimana cara ikan tersebut bertahan hidup di lingkungan yang minim cahaya.

Ikan Anglerfish memiliki organ yang dapat menghasilkan cahaya (bioluminescent) yang terletak pada antenanya. Antena tersebut digunakan untuk menarik perhatian mangsa. Di lingkungan yang minim cahaya, ikan-ikan kecil dan organisme laut lainnya tertarik pada cahaya yang dihasilkan oleh antena tersebut dan kemudian dapat dimangsa dengan mudah.
ikan anglerfish monster laut

ikan anglerfish didokumentasikan untuk pertama kali

loading...

0 Komentar Anglerfish, Ikan Monster Laut Dalam Difilmkan untuk Pertama Kali

Post a Comment
Back To Top