Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Harga HP Samsung Galaxy Note 5 Terbaru November 2015

Harga HP Samsung Galaxy Note 5 - Smartphone Samsung yang memiliki kemampuan input dengan tulisan tangan ini kembali mengeluarkan seri terbarunya. Ponsel pintar ini dibekali dengan sistem operasi terbaru, kapasitas RAM yang besar, chipset terbaru serta opsi pengisian daya tanpa kabel (wireless charging) walau hanya tersedia untuk beberapa region tertentu.

Ponsel yang dirilis pada penghujung kuartal kedua 2015 ini kini sudah tersedia di pasaran. Berapa harga HP Samsung Galaxy Note 5 terbaru ini dan seperti apa spesifikasi lengkap serta fitur unggulan yang ditawarkan?
Harga HP Samsung Galaxy Note 5
www.androidpit.com

Fitur-Fitur Unggulan

Jaringan super cepat memang merupakan hal yang penting di era baru telekomunikasi saat ini. Sistem teknologi informasi yang berbasis cloud mengharuskan setiap pengguna untuk memiliki jaringan yang mendukung. Secara teknis, Samsung Galaxy Note 5 sudah mendukung ke arah itu.

Dibekali dengan chip jaringan yang mumpuni, ponsel ini siap untuk menghadapi era baru teknologi informasi. Melalui chipset terbarunya gadget ini memungkinkan untuk dapat mengakses jaringan hingga kecepatan 450 Mbps melalui spektrum LTE Cat9. Memang varian ini tidak tersedia untuk seluruh region dan baru mendukung beberapa negara saja mengingat kecepatan akses data yang didukung oleh ISP di setiap negara belum sama.

Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki dimensi 153,2 mm x 76,1 mm x 7,6 mm dan berat 171 gram ini dibekali dengan layar super jernih. Layar yang digunakan berjenis super AMOLED capacitive touchscreen berketajaman 16 juta warna dan memiliki ukuran diagonal selebar 5,7 inci.

Layar yang digunakan mampu menghasilkan tampilan yang tajam berkat resolusi tinggi yang didukungnya yaitu sekualitas quad HD atau 1440 x 2560 piksel. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa layar ini memiliki kepadatan piksel yang tinggi yaitu mencapai 518 piksel setiap incinya.

Untuk memberikan perlindungan terhadap layar, Samsung Galaxy Note 5 telah dilengkapi dengan proteksi yang memadai dari Gorilla Glass 4 yang dapat melindunginya dari goresan dan benturan kecil yang bisa membahayakan layar. Selain itu, layar ini juga mendukung multitouch dan kemampuan input tulisan tangan melalui S Pen stylus.
Harga HP Samsung Galaxy Note 5
www.androidpit.com
Samsung Galaxy Note 5 berjalan pada sistem operasi terbaru yaitu Android Lollipop versi 5.1.1 yang merupakan versi paing up to date saat ini. Sistem operasi ini disokong dengan dapur pacu yang sangat powerful dan ternyata kali ini Samsung lebih memilih untuk menggunakan chipset buatannya sendiri. Pantas saja jika harga HP Samsung Galaxy Note 5 dibanderol cukup tinggi.

Chipset yang digunakan adalah Samsung Exynos 7420 yang memiliki 8 inti dan terdiri dari dua blok CPU. Blok pertama terdiri dari 4 inti dan bekerja pada kecepatan 1,5 GHz dan blok kedua terdiri dari 4 inti dan bekerja pada kecepatan 2,1 GHz. Kedua blok tersebut dipadukan dengan GPU Mali-T760MP8 guna menghasilkan kinerja dan tampilan yang optimal.

Guna meyokong kinerja CPU dalam menjalankan sistem operasi terbarunya, Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan memori kerja yang memadai. RAM yang diberikan memiliki kapasitas sebesar 4 GB dan memang merupakan kapasitas yang sedang tren digunakan pada gedget premium saat ini. Walaupun pada kenyataannya, beberapa pihak menyebut jumlah tersebut masih belum begitu dioptimalkan.

Dalam rilis kali ini, Samsung Galaxy Note 5 memberikan dua pilihan kapasitas memori. Pilihan tersebut antara lain kapasitas 32 GB dan 64 GB yang juga menjadi pembeda dalam perihal harga. Sayangnya, pengguna tidak memiliki keleluasaan untuk melakukan ekspansi karena Samsung tidak menyediakan slot memori eksternal.

Lanjut ke bagian kamera, sensor yang digunakan kali ini memiliki resolusi yang lebih besar yaitu 16 MP dan 5 MP. Untuk tren saat ini, kebanyakan smartphone premium masih menggunakan sensor kamera utama sebesar 13 MP dan Samsung sudah selangkah di depan.

Fitur yang dimiliki oleh kamera Samsung Galaxy Note 5 ternyata sangat lengkap meliputi optical imege stabilization, dual shot, simultaneous HD video recording dan masih banyak lagi. Lebihnya lagi, kamera ini mendukung kemampuan OIS pada perekaman video serta mendukung dual-video recording.

Semua fitur canggih tersebut tentunya harus didukung dengan sumber daya yang memadai. Dan Samsung Galaxy Note 5 telah dibekali dengan baterai yang memadai dengan kapasitas sebesar 3000 mAh berjenis Lithium Polymer. Di beberapa regoin, gadget ini dibekali kemapuan pengisian nirkabel atau wireless charging, semakin canggih ya!

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Diperkenalkan Agustus, 2015
Rilis Agustus, 2015

Jaringan

4G LTE LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya

Fisik

Dimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm
Berat 171 g

Display

Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches (~75.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Antarmuka -

Kamera

Kamera Utama 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Fitur Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP8
RAM 4 GB
Memori 32 GB / 64 GB
Slot Memori -
SIM Nano-SIM
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
USB microUSB v2.0, USB Host
Jack Audio 3.5mm jack

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio -
NFC Ya
Lain-lain Wireless charging (Qi/PMA) market dependent
ANT+ support
S-Voice natural language commands and dictation
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document editor
Fingerprint sensor (PayPal certified)
S Pen stylus
Pilihan Warna Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl

Kelebihan Samsung Galaxy Note 5

  1. Chipset Samsung Exynos octa core
  2. Kapasitas RAM 4 GB
  3. Kapasitas memori in ternal hingga 64 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop v5.1.1
  5. Resolusi layar kualitas quad HD
  6. Kepadatan piksel sangat tinggi
  7. Proteksi memadai dari Gorilla Glass
  8. Input layar mendukung S Pen stylus
  9. Resolusi Kamera utama 16 MP
  10. Kemampuan optical image stabilization
  11. Kemampuan dual shot
  12. Kemampuan dual video recording
  13. Mendukung jaringan LTE Cat9
  14. Memdukung komunikasi NFC
  15. Mendukung fingerprint sensor
  16. Kapasitas baterai memadai
  17. Mendukung pengisian nirkabel
  18. Desain menarik
  19. Dimensi ramping
  20. Bobot cukup ringan

Harga HP Samsung Galaxy Note 5

Harga HP Samsung Galaxy Note 5 32GB Rp 10 jutaan
Harga HP Samsung Galaxy Note 5 64GB Rp 11,5 jutaan
loading...

0 Komentar Harga HP Samsung Galaxy Note 5 Terbaru November 2015

Post a Comment
Back To Top