Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Microsoft HoloLens, Menggabungkan Hologram 3D Dengan Dunia Nyata

Microsoft HoloLens
wonderfulengineering.com - Microsoft memiliki visi untuk masa depan, dan masa depan tersebut berada di tingkat 'Star Trek' atau 'Minority Report'. Semua syarat dan teknologi yang terdapat dalam fiksi ilmiah tersebut mungkin akan terjawab dengan kehadiran Microsoft HoloLens.

Apa itu Microsoft HoloLens ?

Jika dibandingkan, mungkin gadget ini akan dikatakan 'mirip' dengan google glass namun dengan fungsi, fitur dan tujuan penggunaan yang berbeda. Microsoft HoloLens lebih condong pada teknologi komputasi visual dibandingkan pada wearable device. Walaupun dalam kenyataannya memiliki bentuk dan fungsi yang sepertinya mirip dengan kacamata pintar, namun gadget ini lebih diposisikan sebagai perangkat input output komputer.

Microsoft HoloLens, 3D Hologram di Dunia Nyata

Microsoft HoloLens meluncurkan prototipe pertamanya di Redmond, Washington baru-baru ini. Bentuk Microsoft HoloLens nampak seperti headset yang mencolok, ramping dengan lensa transparan. Anda masih dapat melihat dunia di sekitar Anda melalui alat tersebut, tapi tiba-tiba dunia yang berubah dengan objek 3D mengambang di udara, layar virtual pada dinding dan ruang tamu Anda tertutup karakter virtual memantul dari dinding. Microsoft HoloLens memiliki semua kerja komputer yang diintegrasikan langsung kedalam headset. Itu berarti tidak ada kabel atau bahkan smartphone diperlukan untuk mengoperasikannya.

Dunia ini mungkin masih jauh dengan teknologi seperti yang terdapat pada film 'The Matrix' atau 'Star Trek', tetapi perusahaan saat ini secara pasti mengambil langkah ke arah itu. Microsoft HoloLens tidak benar-benar menghasilkan gambar 3D yang dapat dilihat oleh setiap orang, alat tersebut hanya menunjukkan gambar bagi pemakainya. Sehingga semua orang hanya akan berpikir Anda memakai kacamata funky. Perusahaan ini tidak mencoba untuk mengantarkan Anda ke dunia yang berbeda, melainkan sebaliknya membawa keajaiban komputasi ke dalam dunia kita. Kacamata akan melacak gerakan Anda, menonton pandangan Anda dan mengubah apa yang Anda lihat dengan memproyeksikan cahaya pada mata Anda. Saat perangkat menganalisis posisi di mana Anda berada, Anda dapat menggunakan gerakan tangan untuk berinteraksi dengan gambar 3D yang ditampilkan.

Hologram akan meningkatkan cara Anda melakukan pekerjaan rutin setiap hari dan memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. HoloLens memadukan hologram dengan kenyataan. Perusahaan merasa bahwa ini akan menjadi evolusi berikutnya dalam komputasi. Microsoft sudah bekerja dengan pencipta dan pengembang di seluruh dunia pada pengalaman hologram baru yang menarik dan berharap bahwa dunia tidak akan memiliki waktu yang sulit untuk menangkap pada teknologi baru ini.
Microsoft HoloLens

Microsoft HoloLens

Microsoft HoloLens

Microsoft HoloLens

Microsoft HoloLens
Sumber : wonderfulengineering.com
Gambar : www.microsoft.com/microsoft-hololens/en-us
loading...

0 Komentar Microsoft HoloLens, Menggabungkan Hologram 3D Dengan Dunia Nyata

Post a Comment
Back To Top