Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Cara Download Driver Asus Dengan Mudah

Halo kawan, sebelumnya saya sudah membahas mengenai panduan download driver untuk laptop Acer. Kali ini saya akan membahas mengenai cara download driver Asus dengan mudah semudah beberapa klik.

Disini ada dua cara berbeda yang akan saya bahas, walaupun berbeda namun hasil akhir yang kita dapatkan tetap sama. Semua tergantung kita lebih prefer ke cara yang mana, jika anda mengetahui dengan pasti model / seri laptop Asus yang anda miliki saya menyarankan untuk melakukan cara yang kedua karena menurut saya lebih simpel dan praktis.
Driver yang kita dapatkan berasal dari layanan resmi produk Asus yang merupakan support page Asus pada halaman download driver. Dengan begitu kita tak perlu khawatir terhadap kompatibilitas driver tersebut dan driver signature yang kita dapat sudah pasti bersifat terpercaya (trusted).

Cara Download Driver Asus Dengan Mudah

Menggunakan Asus Navigation Wizard

Untuk menggunakan pilihan ini, pihak asus menyarankan untuk menggunakan browser Internet Explorer untuk menjalankan ActiveX control.
Navigation Wizard  (For Microsoft Internet Explorer browser only) In order to provide faster and easier access to ASUS Support Site, we have designed a special function known as ASUS Navigation Wizard to assist you in selecting your product. To achieve this, we will require you to install the components of this program onto your PC. The components are solely used for "ASUS Navigation Wizard" on ASUS Support Site and no other purposes will be involved.

Langkah-langkah Menggunakan Asus Navigation Wizard

  1. Buka halaman Asus Support Page. Klik "Start" pada option "Model Automatic Detection" dan anda akan dituntun ke halaman konfigurasi ActiveX.
    pilih cara menentukan model
  2. Install ActiveX control dengan mengklik tombol "Go" yang terdapat pada halaman tersebut.
    navigation wizard
  3. Sebuah pop-up message akan muncul dari browser IE kemudian klik option "Install This Add-on for All Users on This Computer".
    install activex
  4. Izinkan ActiveX tersebut melakukan kontrol, Klik "Yes" pada jendela User Account Control yang muncul.
    izinkan activex melakukan kontrol
  5. Setelah kontrol ActiveX terinstal, klik kembali "Start" pada option "Model Automatic Detection".
    mulai mendeteksi hardware asus
  6. Support Page Asus akan secara otomatis mengumpulkan informasi mengenai hardware perangkat Asus anda dan driver yang diperlukan.
    daftar driver asus

Mengunakan Option Select Model Manually

  1. Buka halaman Asus Support PageKlik "Start" pada option "Option Select Model Manually", sebuah pop-up akan terbuka.
    pilih dan tentukan model
  2. Pilih model menurut laptop anda, misalnya kita akan mendownload driver Asus A455LD untuk Windows 8.1, pilihannya berarti Notebook > A455 Series > A455LD > Windows 8.1.
    tentukan model dan OS
  3. Klik "Confirm" pada bagian yang ditampilkan sebagai "The Model You Selected is:".
  4. Asus Support Page akan menampilkan daftar download driver Asus.
    daftar driver asus
Menurut saya, cara yang kedua ini lebih mudah dan tidak ribet. Asalkan kita tahu mengenai model laptop Asus kita, download driver Asus dapat dengan mudah dilakukan. Semoga bermanfaat.
Sumber : http://support.asus.com
loading...
Back To Top