Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Kereta Tercepat di Dunia Ada di Jepang, Shinkansen Maglev Train

Shinkansen Maglev Train
Halo kawan, berbicara mengenai kereta memang Jepang lah jagonya. Kereta berkecepatan 500 km/jam akan segera menjadi kenyataan dengan dikembangkannya Shinkansen Maglev Train. Kereta ini menggunakan teknologi yang sama dengan kereta peluru, nama Maglev diambil dari teknologi Magnetic Levitation yang mana teknologi tersebut memungkinkan kereta melayang di atas rel guna mengurangi gesekan.

Kereta peluru yang menjadi ikon jepang selama ini akan bergeser dan tergantikan oleh Shinkansen Maglev Train ini. Kereta peluru yang selama ini digunakan berkecepan sekitar 320 km/jam. Dengan kereta model baru tersebut, waktu tempuh perjalanan dapat berkurang hampir setengahnya, fantastis.

Sistem kereta ini dijadwalkan rampung pada 2027. Meski begitu, pengujian secara intens terus dilakukan dan beberapa ratus orang yang beruntung terpilih untuk mengikuti dan merasakan kekaguman dalam uji coba ini. Jika sistem ini diterapkan, perjalanan dari stasiun Shinagawa Tokyo menuju Nagoya yang biasanya memiliki rata-rata waktu tempuh sekitar 80 menit dapat dipangkas hingga setengahnya. Akankah sistem kereta seperti ini diterapkan di Indonesia ? Mudah-mudahan saja ya.

Video Shinkansen Maglev Train, Kereta Jepang Tercepat di Dunia.


Sumber : wonderfulengineering.com , bbc.com , wikipedia.org
loading...

0 Komentar Kereta Tercepat di Dunia Ada di Jepang, Shinkansen Maglev Train

Post a Comment
Back To Top