Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Google Memperkenalkan Prototipe Pertama Modular Smartphone

smartphone modular
Halo kawan, pernahkan anda mendengar Smartphone Modular ? Dari segi fungsionalitas, Smartphone Modular merupakan smartphone biasa pada umumnya. Hanya saja, smartphone modular secara fisik dapat dibongkar pasang layaknya sebuah lego. Smartphone modular memiliki sebuah chasis utama dimana pada chasis tersebut dapat dipasangkan modul-modul tertentu sesuai kebutuhan dan dirancang sedemikian rupa sehingga setiap modul memiliki kompatibilaitas bentuk dan fungsi.

Baru-baru ini dikabarkan, Project Ara milik Google tengah sibuk mengembangkan smartphone modular. Melalui sebuah video yang diunggah oleh channel Phonebloks, diberitakan bahwa Google baru-baru ini pergi ke Boston menuju NK Labs yang mana merupakan sebuah perusahaan terkenal yang mampu mewujudkan sebuah konsep menjadi sebuah prototipe yang dapat digunakan dan bekerja secara nyata. Hal tersebut mengindikasikan bahwa smartphone modular semakin dekat untuk menjadi kenyataan lewat sebuah purwa rupa.

Sejauh ini, purwa rupa yang dinamai Spiral 2 tengah dikembangkan dengan dukungan chip dari Toshiba. Purwa rupa Spiral 2 dijadwalkan akan diresmikan melalui Project Ara Developer Conference pada 14 Januari 2015 di Amerika Serikat dan Eropa. Sementara untuk wilayah Asia Pasifik, purwa rupa tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada 21 Januari 2015.

Google Memperkenalkan Prototipe Pertama Modular Smartphone.



Sumber : wonderfulengineering.com
loading...

0 Komentar Google Memperkenalkan Prototipe Pertama Modular Smartphone

Post a Comment
Back To Top