Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Android 5.0 Lollipop Akhirnya Resmi Diluncurkan ?

smartphone Android 5.0 Lollipop
gambar : phandroid.com
Halo kawan, setelah penantian panjang mengenai rumor Android seri "L" yang semakin marak diperbincangkan, akhirnya terkuak bahwa Android seri berikutnya adalah Android 5.0 dengan kode nama Lollipop. Rupanya pihak Android dalam hal ini Google, menyudahi Android seri 4 dengan versi terakhirnya 4.4 KitKat. Jika dilihat dari antarmuka awal yang telah beredar, terlihat perbedaan yang begitu signifkan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Kesan simple namun elegan rupanya menjadi hal pertama yang tersirat di benak user ketika melihat versi Lollipod pada pandangan pertama.

Seperti dikutip dari blog bertema teknologi wonderfulengineering.com, Google telah mengumumkan bahwa Android 5.0 Lollipop mulai diluncurkan. Hal ini termasuk perubahan besar bagi Google dalam beberapa tahun terakhir, namun sejauh ini belum ada berita mengenai kapan versi pembaruan akan diluncurkan sepenuhnya. Menurut spekulasi yang telah beredar, dimungkinkan bahwa seri Nexus dan perangkat edisi Google Play akan menjadi pelopor yang menerapkan update dari OS terbaru besutan Google ini. Spekulasi lainnya, dikabarkan bahwa Motorola dan Samsung juga akan menjadi produsen smartphone berikutnya yang merasakan Android 5.0.

Kabarnya Google juga sudah memamerkan konsep aplikasi email baru yaitu Inbox. Selain itu, Google juga telah memamerkan aplikasi Google Calendar dan Pocket yang sudah merasakan update Android 5.0. Aplikasai Google Calendar juga menggabungkan Google Now, auto complete pribadi yang menyarankan orang-orang, judul dan tempat-tempat tertentu yang relevan ketika seorang user memasukkan kata kunci. Sepertinya banyak pengguna yang tak sabar menantikan kecanggihan OS terbaru ini. Semoga dalam waktu dekat Android Lollipop mulai dirilis oleh beberapa produsen smartphone lokal dengan harga yang terjangkau.

Android 5.0 Lollipop Akhirnya Resmi Diluncurkan ?

Berikut adalah video yang menunjukkan review mengenai Android 5.0 Lollipo.


Sumber : wonderfulengineering.com , phandroid.com
loading...

0 Komentar Android 5.0 Lollipop Akhirnya Resmi Diluncurkan ?

Post a Comment
Back To Top